IndeksPortalCalendarFAQPencarianAnggotaGroupPendaftaranLogin

Share | 
 

 Pembalap Wanita Indonesia Jadi Perhatian

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
shinigami_08
Administrators
Administrators


Male
Jumlah posting : 312
Age : 29
Localisation : kalimantan selatan(kandangan)
Mig33 id : shinigami_08
Warning :
0 / 1000 / 100

Registration date : 25.09.08

PostSubyek: Pembalap Wanita Indonesia Jadi Perhatian   Mon 8 Dec - 18:55



Muro Leccese - Empat pembalap go-kart Indonesia berlaga di kejuaraan dunia Rotax Max 2008, Italia. Satu-satunya pembalap wanita, Alexandra Asmasoebrata menjadi pusat perhatian.

Alexandra (Andra), titisan genetik dari pembalap nasional senior Alex Asmasoebrata, bertarung di kelas senior max Kejuaraan Dunia Rotax Max Challenge 2008 di La Conca Circuit, Muro Leccese, Italia (27-30/11/2008).

Selain Andra, pembalap Indonesia lainnya yang bersaing ketat dengan 216 pembalap dari 57 negara adalah Eris Mahpud di kelas master max, Silvano Christian di kelas junior max dan Rio Haryanto juga di kelas junior max.

Saat konferensi pers, Andra sang kampiun senior max Indonesia, mengakui bahwa pada awalnya dia merasa sedikit cemas bersaing dengan pembalap-pembalap pria, tetapi tetap percaya diri untuk mencetak hasil terbaik.

"Sayangnya, go-kart yang dikendarainya sempat terseruduk dan tersalip beberapa pembalap lain," Korfungsi Pensosbud Musurifun Lajawa kepada detikcom Selasa (2/12/2008) petang Waktu Eropa Tengah (CET).

Gagal di Italia mendorong ambisi juara Andra makin terpacu. Dia bertekad mempersiapkan diri lebih matang lagi untuk ikut pada kejuaraan dunia di Mesir tahun depan dan mempertahankan gelar kampiun senior max Indonesia sebagai syarat mengikuti kejuaraan dunia.

Posisi 4 Dunia

Sementara itu Rio Haryanto berhasil menembus grand final di kelas junior max, Minggu (30/11), dan menempati posisi ke-4 dunia. Padahal pada pre-final, Rio sempat merebut posisi pertama, mengungguli pesaingnya dari Jepang dan Estonia.

Gelar kampiun kelas ini disabet pembalap Agentina, runner up pembalap Estonia dan ketiga pembalap dari Prancis. Pada babak pre-final dan grand final ini KBRI Roma hadir di La Conca Circuit memberikan dukungan kepada pembalap-pembalap Indonesia.

Senasib dengan Andra dan Rio, Eris dan Silvano juga belum berhasil meraih satu pun gelar.

Ketua Tim Indonesia, Oke D. Junjunan, menyatakan puas dengan penampilan tiga pembalap Indonesia yang telah berusaha maksimal, meskipun pada akhirnya harus mengakui keunggulan para pesaingnya, yang merupakan pembalap terbaik di negara masing-masing.[/quote]
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Pembalap Wanita Indonesia Jadi Perhatian
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» MUTILASI V*GINA...??!!!!!
» 10 Grup Lawak Paling Berpengaruh di Indonesia
» 20 Alasan Kita Cinta Indonesia
» Si Ulet Keket berangkat Jambore Kawasaki Ninja Indonesia Ke 3 di Semarang 19-20 Juli 2008
» ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ HasOlFik Indonesia Racing Exhaust ♣ ~ஜ۩۞۩ஜ~ Give Ur Iron Horse More Power n More Style

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
 :: Olah Raga :: Otomotif-
Navigasi: